8 Produk Untuk Isi Waktu Luang Dengan Budget Dibawah 100 Ribu

Yuk dilihat produk murah apa saja yang bisa kamu mainkan

0
164

Setiap orang pasti membutuhkan waktu luang untuk beristirahat dalam setiap aktivitasnya. Tapi apa Shopeeholics tau gimana cara mengisi waktu luang buat usir berbagai kejenuhan yang ada? Shopee punya berbagai tips isi waktu luang kamu biar  berkesan dan gak gitu-gitu aja, lho. Simak baik-baik, ya.

  • Mainin Fidget Spinner di Waktu Senggang

Young boy play with fidget spinner stress relieving toy

Fidget spinner bisa jadi salah satu buat pereda stres juga dapat mengurangi ketergantungan terhadap ponsel pintar lho, shopeeholics. Disaat kamu sedang menunggu commuter line datang, beristirahat di sela – sela mengerjakan tugas kantor, atau bahkan sekedar menunggu lamanya antrian untuk wawancara lamaran kerja, barang unik seperti fidget spinner bisa jadi penghibur kamu, lho.

Fidget Spinner UGC Button

  • Mengecat Barang dengan Cat Akrilik Menyala

cat akrilik menyala

Kalo kamu biasa mengecat sesuatu dengan cat akrilik dengan warna standar, cobalah menggunakan cat akrilik menyala yang terang di dalam kegelapan. Kamu bisa mengecat barang dengan cat akrilik menyala yang sesuai dengan warna serta motif lucu kesukaan kamu seperti batu apung yang diambil di pekarangan rumah, membuat lampu gantung menggunakan tali rumbai dengan mengecat botol selai atau membuat gantungan hiasan dinding yang menyala dengan mengecat bingkai serta gambar lucu di  bagian kanvasnya.

Semua barang tersebut bisa dipajang di kamar kamu atau di tempat lain yang diinginkan. Jadi ruangan di rumah kamu gak bakal gelap total dan menyeramkan deh.

  • Buat Kue Favorit Kamu di Rumah

baking cake

Hal yang bikin suasana hati kamu seneng banget yaitu memakan makanan favorit, ya gak sih, Shopeeholics? Kalo biasanya kamu tinggal membeli kue kesukaan di tempat langganan, sekarang waktunya kamu mengeluarkan ide kreatif untuk  berkreasi dengan membuat kue sendiri di dapur rumah kamu.

Misalnya aja dengan mulai membeli peralatan membuat kue seperti alat pencetak kue, mixer, oven, serta spatula, dan mulailah membuat kue sesuai yang kamu suka. Jangan lupa untuk mencampur semua bahan kue yang ada sesuai dengan takaran yang seharusnya ya.

  • Merajut  Model Pakaian yang Kamu Suka

knitting

Merajut bisa banget dijadiin hobi baru dan dilakukan sambil nonton acara televisi favorit kamu di rumah, lho. Selain kamu bisa  mengisi waktu luang, merajut bisa juga buat menyalurkan hobi terpendam bahkan menghasilkan uang untuk menambah uang saku kamu. Sebagai pemula, kamu bisa membuat rajutan sederhana seperti topi, taplak meja kecil, syal bermotif garis warna-warni, atau sarung tangan. Asyik banget kan Shopeeholics?

  • Ajak Teman Main Kartu Uno

uno

Siapa sih yang gak tau permainan kartu yang udah tren ini, hampir semua orang pasti udah pernah mainin permainan yang satu ini. Seru-seruan main Uno sambil sekedar menyantap keripik kentang kesukaan ditambah susu hangat cokelat bisa banget nemenin waktu luang kamu bersama teman di rumah atau di sela-sela waktu istirahat saat di kantor.

Mulai dari meneriaki kata “uno” ketika kartu di tangan sudah habis, kebagian ambil kartu banyak lalu berniat balas dendam ke lawan kamu, sampai memberikan kartu skip kepada lawan kamu, semua keseruan tersebut bisa banget bantu menghilangkan kebosanan kamu dan menambah akrab bersama teman-teman kamu, lho.   

UNO UGC template button

  • Beradu Bermain Catur Bersama Teman

chess

Kamu bisa beradu bermain catur bersama  teman kamu dimana aja, seperti di halaman depan rumah, di ruanng televisi atau bahkan di kantin kantor kamu. Menurut Armen Ashotyan, menteri pendidikan di Armenia, bermain catur bantu ningkatin beberapa keterampilan yang sering digunakan seperti dalam hal kepemimpinan, membuat keputusan, strategi perencanaan, bertanggung jawab dan berpikir logis lho, Shopeeholics.  Jadi gak cuma ngisi waktu luang, tapi juga bikin nambah keterampilan kamu.

  • Berkebun di Lingkungan Rumah

gardening

Kamu bisa menyediakan ruangan untuk berkebun misal di sekitar balkon atau halaman belakang rumah. Usahakan tanaman kamu terpapar sinar matahari agar dapat tumbuh dengan baik.

Jika kamu pemula dalam aktivitas berkebun, kamu bisa mulai menyiapkan pot tanaman, sekop, pupuk tanaman serta penyiram tanaman. Lalu mulailah menanam jenis tanaman seperti kacang panjang, tomat atau daun kemangi. Jangan lupa buat memberikan jarak untuk menanam tanaman kamu lalu berikan air secukupnya, jangan sampai berikan air terlalu banyak ya, Shopeeholics.

  • Waktunya Berendam untuk Relaksasi di Rumah

bathbomn

Bath Bomb bisa jadi pilihan kamu untuk berendam di rumah dengan berbagai macam warna dan motif yang lucu. Berendamlah menggunakan air hangat sehingga kamu bisa merelaksasi tubuh kamu yang letih melakukan berbagai aktivitas seharian.

Agar suasana selama berendam menjadi lebih rileks, kamu dapat memasang lilin palsu tahan air di di sekitar bathtub, memasang barang seperti speaker tanpa air di dinding kamar mandi untuk menyetel lagu favorit kamu, menambahkan aromaterapi di kamar mandi serta bantal tahan air yang bisa kamu gunakan untuk sekedar memejamkan mata selama kamu berendam.

Waktu luang kamu ternyata bisa diisi dengan sesuatu yang bermanfat dan gak ngebosenin seperti penjelasan dari artikel di atas kan, Shopeeholics? Kamu suka mengerjakan waktu luang dengan pilihan nomor berapa nih? Beritahu kita di kolom  komentar ya.

Source: Google, Freepik

Nadira Ruri

NEWSLETTER

Mau dapat lebih banyak inspirasi dari Shopee? Yuk, sign up ke newsletter kami!

LEAVE A COMMENT

Please enter your comment!
Please enter your name here

Previous articleInilah Alasannya Kenapa Kamu Harus Menggunakan Kosmetik Halal
Next articleBarang-Barang Ini Wajib Dimiliki Kamu Si Pencinta KPop