Anies Baswedan Akan Menindak Hukum Warga Jakarta yang Mudik di Tengah Corona

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berdiskusi dengan Gugus Tugas Covid-19 DKI Jakarta terkait hukum bagi warga DKI yang pulang kampung di tengah pandemi virus Corona.

141
52704
Sumber: rmco.id

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berdiskusi dengan Gugus Tugas Covid-19 DKI Jakarta terkait hukum bagi warga DKI yang pulang kampung di tengah pandemi virus Corona.

“Kami akan bicarakan sama-sama di Gugus Tugas langkah-langkah hukum yang bisa kami lakukan sehingga kita bisa mengerjakan dengan dasar yang kuat,” ungkap Anies dalam jumpa pers secara streaming di Balai Kota DKI, Kamis, (26/3/2020).

Anies menekankan kepada warga DKI Jakarta untuk tidak meninggalkan Jakarta demi kebaikan seluruh masyarakat. Dengan kata lain, jangan hanya memikirkan diri sendiri, namun juga seluruh masyarakat. Ia mengatakan bahwa aktivitas-aktivitas yang sifatnya mengumpulkan massa dipastikan dicegah ketat oleh kepolisian.

“Beberapa tempat yang kita tahu di situ ada perkumpulan didatangi, diminta untuk tidak berkumpul,” jelas Anies Baswedan.

Bagaimanapun, rencana kebijakan ini dilakukan untuk kebaikan bersama. Oleh karena itu, ada baiknya kamu menunda untuk bertemu sanak keluargamu di kampung halaman, ya! Jangan lupa #BelanjaDariRumah, karena #ShopeeDariRumah akan selalu ada untuk kamu!

NEWSLETTER

Mau dapat lebih banyak inspirasi dari Shopee? Yuk, sign up ke newsletter kami!

141 COMMENTS

  1. Pemerintah juga jangan egois warga juga butuh kebutuhan sehari2 dan tempat tinggal,mereka juga harus serba bayar,kerja libur tanpa ada penghasilan di ikuti pengeluaran terus menerus apa pemerintah mikir
  2. Sudaah begini kondisi indonesia tapi malah masyarakatnya saling ini dan itu....coba belajar taat sedikit demi kepentingan bersama..yg harusnya didoakan bersama...tp komentar yg saya baca semua tdk ada yg membangun....jika ingin engkau dihargai..diperhatikan orang lain...belajar dulu memperhatikan orang lain...itu lebih baik drpada saling menghujat dan merasa paling benar....
  3. Kalau mau lockdown, pikirkan untuk kebutuhan sehari-hari. Apakah pemerintah mau kasihkan warganya. Jangan hanya peras warganya dengan pajak. Saat sekarang waktunya pemerintah yg memelihara dan melindungi warganya. Klu kebutuhan pokok tidak dijamin pemerintah, maka akan terjadi corona turun tapi rakyat mati karena kelaparan.
  4. emang dasar pemerintah pusat yg goblog!! dulu sebelom ada yg positif malah ngundang wisatawan luar, ngadain promo tiket pesawat murah lah.. giliran skrng kasus udah 1000an lebih baru ketar ketir.. lucunya negeriku
  5. Virus corona sangat membahayakan. Sangat gampang menular Sekrg mati ditangan corona. Untuk bertahan hidup mengharapankan dokter2 yang sedang berusaha keras... Tanpa mereka kita tidak bisa apa2.. Kalo saya memilih taat peraturan. Hanya 1 yg aku minta, mohon donasi makanan untuk orang kalangan bawah. Jika tidak mereka akan mati kelaparan. Mana orang yg sering pamer kekayaan. Para artis2 bukan kah kalian sering pamer kekayaan kalian.kenapa disaat ini kalian diem. Mana kekayaan kalian, tunjukkan donk. Bantu orang2 kelas bawah. Kita sama2 orang indonesia harus saling membantu.
  6. Virus corona sangat membahayakan. Sangat gampang menular Sekrg mati ditangan corona. Untuk bertahan hidup kita hanya bisa serahkan kepada dokter2 yang sedang berusaha keras.... Kalo saya memilih taat peraturan. Hanya 1 yg aku minta, mohon donasi makanan untuk orang kalangan bawah. Jika tidak mereka akan mati kelaparan. Mana orang yg sering pamer kekayaan. Para artis2 bukan kah kalian sering pamer kekayaan kalian.kenapa disaat ini kalian diem. Mana kekayaan kalian, tunjukkan donk. Bantu orang2 kelas bawah. Kita sama2 orang indonesia harus saling membantu.
  7. Virus corona sangat membahayakan. Sangat gampang menular Sekrg hidup mati ditangan corona. Kalo saya memilih taat peraturan. Hanya 1 yg aku minta, mohon donasi makanan untuk orang kalangan bawah. Jika tidak mereka akan mati kelaparan. Mana orang yg sering pamer kekayaan. Para artis2 bukan kah kalian sering pamer kekayaan kalian.kenapa disaat ini kalian diem. Mana kekayaan kalian, tunjukkan donk. Bantu orang2 kelas bawah. Kita sama2 orang indonesia harus saling membantu.
  8. Klo sudah booking tiket kereta mudik lebaran apakah uang bisa kembali 100% Demi keluarga sy bertahan di jkt krena corona walaupun ibu di kampung lagi sakit tp saya sadar ini yg terbaik buat kluarga sy agar tdk terjadi hal2 yg tdk diinginkan Tpi jika lockdown smpe lebaran nnti sy posisinya sudh beli tiket gmna?!
  9. Ya gpp ga mw ikut aturan pemerintah. silakan aj yg mw pulkam. Paling nanti siap2 aj klo kampung halamannya itu malah jd sumber korban covid-19 terbesar gegara bnyak yg pulkam ksitu. Toh kan katany hidup mati sehat sakit udh takdir Tuhan.
    • Tuhan itu yg mengatur tpi lo nya juga harus jaga diri , lo sakit kena corona nyusahin byk orang , keluarga lu panik , nyusahin dokter yang udh nanganin banyak org yg kena corona , lu cuma beban klo lu kena covid19 nambah2in org yg perlu bantuan medis , jd org hrs tau diri mba , lu hidup di ksh Tuhan buat dijaga hidup lu jangan di pasrahin.

LEAVE A COMMENT

Please enter your comment!
Please enter your name here

Previous articleDibutuhkan Relawan 1.500 Dokter dan 2.500 Perawat!
Next articleMeski Ibunda Baru Saja Wafat, Jokowi Tetap Ikut KTT G20 Membahas Virus Corona