Bosan Memasak Mie Yang Gitu-Gitu Aja? Coba Kreasikan Mie Instanmu Menjadi 5 Makanan Ini

Jika Sobat Shopee mencari inspirasi dalam masak mie instan, coba 5 kreasi berikut ini

0
278

Mie instan bisa dibilang adalah makanan favorit sejuta umat. Siapa sih yang nggak suka makanan yang sangat mudah dibuat ini? Sobat Shopee juga pasti menggilainya kan? Cara mengolah mie instan pun kian beragam. Beberapa waktu lalu, Sobat Shopee pasti pernah dengar merebaknya mie instan yang disajikan dalam bentuk donat! Nah supaya mie instan-mu nggak gitu-gitu aja, kamu bisa loh kreasikan mie instanmu menjadi 5 makanan ini!

 

1 . Donat Mie

Sempat viral beberapa waktu lalu, donat mie ini malahan pertama kali dijual di Australia loh, Sobat Shopee! Donat mie instan ini dibikin oleh toko donat bernama Donut Papi yang berlokasi di Sydney. Donat mie instan ini juga sempat bikin geger di Sydney dan Australia, sebelum akhirnya geger di Indonesia. Untuk membuatnya, kamu bisa menaruh mie instan yang sudah direbus di cetakan berbentuk donat. Lalu, goreng adonan donat mie yang telah kamu siapkan deh.

 

2 . Onigiri Mie

Nasi kepal asal Jepang ini bisa dibilang adalah salah satu makanan asal Negeri Sakura yang cukup populer di tanah air. Kamu bisa menggunakan mie instan sebagai isian dari onigiri mu, lalu balutkan nori atau rumput laut di bagian luarnya! Untuk Sobat Shopee yang tinggal di Medan, makanan ini bisa ditemukan di mini market K3 Medan.

 

3 . Sushi Mie

Masih dipadukan dengan makanan asal Negeri Sakura, kamu juga bisa mengkreasikan mie instan kamu dengan sushi! Cara untuk membuatnya, kamu tinggal masak mie goreng instan dan isian lain yang kamu inginkan. Bisa jadi sosis, telur, nugget, atau crabstick. Setelah bahan-bahan sudah siap semua, tata kemudian gulung dengan nori menyerupai bentuk sushi deh.

 

4 . Mie Instan Fries

Kalau Sobat Shopee tertarik mencicipi mie instan dalam bentuk stik, Sobat Shopee bisa coba buat mie instan fries loh. Nggak perlu sulit, Sobat Shopee hanya butuh mie instan, telur, minyak goreng dan juga saus. Awalnya, Sobat Shopee harus memasak mie instan seperti biasa lalu campurlah dengan telur yang sudah disediakan. Bentuk mie instan seperti stik menyerupai kentang goreng, lalu goreng deh. Mie instan fries ini bisa Sobat Shopee nikmati dengan saus kesukaanmu.

 

5 . bacang indomie goreng

Sobat Shopee tau Bacang? Makanan khas Indonesia ini terbuat dari beras ketan dengan beragam isian, mulai dari daging hingga jamur. Jika kamu bosan dengan bacan dan mie instan yang biasa kamu buat, kenapa nggak coba menggunakan mie instan sebagai bahan utama dari bacan mu? Kamu bisa menggatikan beras ketan dengan mie instan dan lengkapi dengan isian sesuai seleramu, bisa daging hingga sosis. Kreasi ini pertama kali dimuat dalam buku Easy Cook for Mom karangan Yunita Anwar nih Sobat Shopee!

 

Source: HAI Online

Image: Instagram.com/donutpapi, Indomie, Instagram.com/k3mart.id, Instagram.com/yunitaanwar