Udah Siap Jawab 3 Pertanyaan Klasik Ini Pas Lebaran? Contek Jawaban Uniknya di Sini!

Yang jelas, harus selalu dijawab dengan santai, ya.

0
290
Source: Freepik

Momen merayakan hari raya bersama orang-orang yang kamu sayangi pasti jadi salah satu momen yang Sobat Shopee selalu tunggu-tunggu setiap tahunnya. Di saat ini lah, Sobat Shopee bisa berkumpul dengan sanak saudara, om, tante, sepupu, dan sebagainya, yang sepanjang tahun tidak pernah bertemu. Nah, saat berbincang-bincang pasti akan ada banyak percakapan yang tidak selalu menyenangkan untuk dijalani. Apa lagi jika Sobat Shopee ditanyakan 3 pertanyaan klasik yang seringkali bikin kamu terusik ini.

Tentu kamu nggak mau dong, momen yang seharusnya hangat ini terganggu kamu yang emosi saat ditanyakan pertanyaan-pertanyaan ini. Coba deh, cek dulu jawaban-jawaban unik dari Shopee Team, siapa tahu bisa bantu kamu dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan ini dengan kepala dingin!

 

  • “Kerja di mana?”

 

Kalau kamu memang sudah punya pekerjaan yang sesuai dengan yang kamu inginkan, mungkin kamu akan dengan mudah dan percaya diri menjawab pertanyaan ini. Namun, sayangnya di lapangan pekerjaan yang seperti sekarang ini, mencari pekerjaan tidak selalu semudah yang kamu inginkan. Bagi kamu yang tidak kunjung mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan, atau bahkan tidak punya pekerjaan sama sekali, pertanyaan seperti ini dapat sangat mengetes emosi kamu. Mulailah menjawab pertanyaan ini dengan senyuman. Lalu bilang ke siapapun yang bertanya, “kebetulan masih mencari pekerjaan yang tepat nih, doain aja yaa semoga cepat dapat!”

 

  • “Kapan nikah?”

 

Nah, pertanyaan paling klasik kan nih, Sobat Shopee. Nggak cuma buat kamu yang masih single, pertanyaan ini akan semakin menyebalkan kalau kamu sudah punya pacar, namun belum punya rencana menikah. Bagaimana caranya agar para om dan tante mengerti bahwa kamu dan pasanganmu masih perlu waktu untuk lebih mengenal satu sama lain sebelum memutuskan untuk menikah? Satu hal yang perlu kamu pahami saat mendapatkan pertanyaan seperti ini adalah, kecuali pertanyaan datang dari kedua orang tua kamu, orang-orang yang menanyakan hal ini pada kamu sesungguhnya tidak terlalu peduli dengan jawaban yang kamu berikan. Mungkin mereka hanya ingin membuka percakapan dengan kamu, karena sudah lama tidak bertemu.

Karena itu, jangan langsung manyun ya, kalau ada yang bertanya begini. Jawaban simpel yang bisa kamu berikan adalah, “Insya Allah hari Sabtu atau Minggu! Tapi Sabtu atau Minggu kapan ya… Aku masih belum tahu.” jangan lupa ikuti dengan senyum lebar.

 

  • “Kamu gemukan, ya?”

 

Perubahan pola makan selama bulan Ramadhan terkadang akan membuat jadwal makan kita jadi berubah, sehingga dapat menghasilkan kamu naik berat badan. Jadi, tidak heran kalau kamu akhirnya jadi lebih gemuk dari seharusnya saat hari Lebaran tiba. Kalau ada yang berkomentar bahwa badan kamu sekarang lebih gemuk, jangan tersinggung! Kamu cukup jawab dengan senyum lebar, “yang penting sehat dan happy!”.

Nah, Sobat Shopee sekarang udah nggak bingung lagi kan, bagaimana menjawab pertanyaan-pertanyaan klasik ini. Ingat saja, yang penting jangan terlalu terbawa emosi, ya

NEWSLETTER

Mau dapat lebih banyak inspirasi dari Shopee? Yuk, sign up ke newsletter kami!

LEAVE A COMMENT

Please enter your comment!
Please enter your name here

Previous article[Pesan Hari Ini] Saat Sakit dan Kehilangan Menghampiri, Tanda Allah Sayang Padamu
Next articleBikin Studio Foto Sendiri Di Rumah Yuk!