Minta PSBB Dievaluasi, Jokowi Menyoroti Masih Ada Aktivitas Kantor

Jokowi minta pelaksanaan PSBB dievaluasi di setiap wilayah

29
6012
Sumber: cnnindonesia.com

Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa ia akan mengevaluasi pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di setiap wilayah.

“Hari ini saya ingin ada evaluasi total dari apa yang telah kita kerjakan dalam penanganan corona ini, terutama evaluasi mengenai PSBB secara lebih detail kekurangannya apa, plus minusnya apa sehingga kita bisa perbaiki.” jelas Jokowi dalam siaran yang ditayangkan Istana, Senin, 20 April 2020.

Evaluasi pelaksanaan PSBB ini dilakukan karena masih ada perkantoran dan pabrik yang tetap beroperasi selama PSBB berlangsung. Akibatnya, alat transportasi masih dipenuhi penumpang.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona, Letjen Doni Mondardo, melaporkan hal tersebut setelah melakukan rapat terbatas dengan Presiden Jokowi.

“Arahan bapak presiden tentang efektivitas dari Pembatasan Sosial Berskala Besar. Sebagaimana yang kita ketahui sejak Keppres tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar yang mulai di DKI, maka kita dapat mengambil beberapa data dan perkembangan,” ungkap Doni, Senin, 20 April 2020.

Doni melaporkan bahwa pelaksanaan PSBB ini memang sudah ada kemajuan. Namun, Presiden Jokowi melihat masih ada aktivitas kantor dan pabrik di tengah masa PSBB.

“Yang masih belum optimal ini adalah yang terkait dengan kegiatan perkantoran dan juga kegiatan pekerjaan di pabrik sehingga mengakibatkan sejumlah moda transportasi masih tetap dipenuhi warga masyarakat,” jelas Doni.

Semoga pemerintah dapat mengambil keputusan yang tepat terkait evaluasi PSBB ini. Untuk berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran virus corona, kita harus disiplin menaati peraturan dari pemerintah dengan tetap berada di rumah dan gunakan masker jika harus keluar rumah. Yuk, penuhi kebutuhan lawan corona di sini.

NEWSLETTER

Mau dapat lebih banyak inspirasi dari Shopee? Yuk, sign up ke newsletter kami!

29 COMMENTS

  1. Semoga indonesia kuat menjalani cobaan ini,sehingga menjadi negara yang lebih kuat,makmur dan sejahtera....amiiin..
  2. Lebih ngiris saat hari gini masih Nemu macet Krn tiap hari masih berangkat kerja mau gimana lagi perusahaan masih mewajibkan buat masuk kerja d jln jg ngeri Krn d titik" tertentu yg masih rame dan ad titik tertentu yg sepi bnget tolong bapak presiden bukanny tidak taat anjuran pemerintah ataupun melawan pihak medis dan melawan hadist buat karyawan kecil ma nurut apa kata boss daripada ntran ny d putus kerja malah tambah ngenes
    • Iya bner tuh bu...karyawan kecil mah klo gk nurut kata yg punya prusahaan...jadi putus sgla nya..nanti nyari nafkah biat mkan dimana....anak2 gmna.
  3. Inilah akibat pemerintah responnya loading lama coba dr awal ketika wuhan china terkena virus corona pemerintah sudah siap siaga kemungkinan besar gak akan kelabakan.. sekarang pemerintah sakit rakyat sakit ekonomi merosot tajam... Krisis 98 akan terulang kembali ngeriiii
  4. Udh kalian banyak bacoot, ikutin aja pemerintah kalo kalian so pinter Lo jadi presiden aja, presiden udah mengatur semuanya dia ga sembarangan bertindak, Ampuuuuun dah ribet banget Lo semua tinggal dukung dan jalankan klo benar, Istighfar bosss

LEAVE A COMMENT

Please enter your comment!
Please enter your name here

Previous articleResep Baby Cumi Tumis Kuah Hitam
Next articleBerikut Penyesuaian Tradisi dan Ibadah Ramadan di Sejumlah Daerah Saat Pandemi Corona